Gimana isi blog ini ?

Senin, 19 April 2010

Kecanggihan dan Kecantikan Indonesia dalam Ponsel Garuda Sophisticated (GS)

Manusia hidup dengan mimpi dan imajinasi. Manusia akan memenuhi hidupnya dengan impian dan imajinasi masa depan selama ia masih bisa berpikir. Bahkan menurut Einstein  memiliki imajinasi lebih penting dari sekadar memiliki ilmu pengetahuan.

Nah, melihat perkembangan teknologi yang sangat pesat dewasa ini, maka tidak bisa dipungkiri manusia pun terbukti semakin hebat dalam berimajinasi serta memanfaatkan ilmu pengetahuan dalam teori dan praktek. Seiring dengan kehidupan manusia yang semakin dinamis, maka teknologi pun semakin diciptakan sesuai dengan kebutuhan manusia tersebut. Teknologi harus mampu memberikan kemudahan kepada manusia dalam menjalankan aktivitasnya dan mendapatkan kebutuhan kehidupannya di era globalisasi ini.

Oleh karena itu, kami pun ingin ikut serta memberikan ide untuk membuat pengembangan dari ide dasar alat komunikasi yang praktis, fashionable, dan cinta tanah air Indonesia.

Alat ini kami beri nama Garuda Sophisticated (GS). Ini adalah ponsel berbentuk lambang garuda dan berukuran sebesar pin yang memang dapat digunakan sekaligus sebagai pin (aksesoris baju) dengan konten dan desain yang sangat berkarakter Indonesia.


Ponsel GS memiliki feature sebagai berikut :
  • Kamera 3.0 megapixel yang terletak di mata burung garuda.
  • Dual recorder. Apa yang terekam sudah langsung berupa data suara dan data tertulis.
  • MP3 dan video player. Konten asli ponsel ini adalah lagu-lagu daerah Indonesia dan video tarian daerah serta peta kekayaan alamnya. Ini adalah konten asli yang disediakan ponsel GS tetapi konsumen juga bisa menambahkan atau menggantinya dengan lagu-lagu atau video-video lain (sesuai selera).
  • Pengenal karakteristik seseorang melalui sensor tubuh. Alat ini akan aktif jika ponsel GS dipasang sebagai pin di baju dan lawan bicara sedang berada tepat di depan pengguna. Sensor ini akan mengenali sifat dan karakter seseorang melalui suhu tubuh dan pandangan matanya yang tertangkap kamera. Data kemudian langsung disimpan ke dalam memori telepon yang dapat dipindahkan langsung dengan USB yang juga merupakan bagian ponsel.
  • Virtual call. Konsep ini memberikan keleluasaan konsumen untuk bisa bertatap muka dengan pihak lain meski dalam jarak jauh. Konsep 3G tidak akan ada lagi di tahun 2020, maka semua sudah beralih ke 4G atau hologram.
  • USB (data yang masuk ke dalam handphone bisa langsung dipindahkan dengan USB yang sekaligus terpasang di kepala garuda. USB digunakan dengan cara menggeser kepala garuda ke atas, sampai keluar slot USB) .
  • Pena. Pena ini terletak di bagian ekor garuda, bisa disembunyikan dan ditarik jika ingin dipakai.
  • Aplikasi Microsoft Office
  • Jaringan Wi-fi
Desain :
- Bentuk seperti lambang burung Garuda Pancasila, berwarna kuning keemasan, tipis, persis seperti pin.
- Layar ponsel terdapat di dalam perisai burung. Perisai burung dapat terbelah dan dibuka untuk melihat layar sentuh.
- Desain dibuat ringan, praktis dan lengkap.
- Data dapat disimpan sesuai yang diinginkan, misal ketika kita merekam suara bisa langsung ditranskrip menjadi data teks dan dipindahkan ke PC melalui USB. Hal ini bisa memudahkan seseorang dalam menulis hasil wawancara, terutama untuk konsuemn yang berprofesi sebagai wartawan.
- Tombol (selain keypad ponsel) berada pada sayap kiri dan kanan.

GS sengaja dirancang dengan desain sederhana dan berukuran kecil agar mudah dibawa, dipakai sebagai pin yang mempercantik penampilan serta tetap bisa melayani kebutuhan komunikasi manusia. Apakah masyarakat masih tetap malu memakai produk dengan ciri khas Indonesia, jika sudah ada ponsel seperti ini?


Penyusun
Putri Adityowati 210110080043
Rezki Apriliya Iskandar 210110080041

0 komentar: