Gimana isi blog ini ?

Senin, 07 Juni 2010

Bedah Buku "100 + Fakta Unik Piala Dunia"





Jumat (14/5), area Ruang Moestopo Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) Jatinangor, dipenuhi para peserta acara bedah buku “100 + Fakta Unik Piala Dunia”. Acara ini diprakarsai oleh Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Organisasi dari Hima Mahasiswa Jurnalistik (HMJ) Fikom Unpad dan penerbit Serambi Ilmu Semesta. Acara dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Acara bedah buku menampilkan para narasumber yang terdiri dari dua penulis buku tersebut yakni Agung Harsya (alumni jurusan Hubungan Masyarakat (Humas) Fikom Unpad angkatan 1997) dan Asep Ginanjar (alumni jurusan Jurnalistik Fikom
Unpad angkatan 1997), Andibachtiar Yusuf (sineas film Indonesia, komentator bola, dan alumni Jurnalistik Fikom Unpad angkatan 1991) dan juga S. Sahala Tua Saragih, salah satu dosen Jurnalistik Fikom Unpad.

Acara bedah buku tersebut bersifat gratis dan terbuka untuk umum. Sebagian besar peserta yang datang adalah mahasiswa jurusan Penyiaran dan Jurnalistik Fikom Unpad. Buku “100 + Fakta Unik Piala Dunia” membahas fakta-fakta unik dan menarik yang terjadi sepanjang sejarah Piala Dunia berlangsung, yang bahkan selama ini tidak diketahui oleh orang-orang. 

Misalnya, faktor apa yang membuat Garrincha bisa tampil di final Piala Dunia 1962 meski di semifinal diusir wasit? Bagaimana sesungguhnya peristiwa legendaris gol Tangan Tuhan Diego Maradona di Piala Dunia 1986? Mengapa bukan Lothar Matthaeus yang mengeksekusi penalti Jerman Barat di final Piala Dunia 1990? Apakah sebetulnya yang membuat Zinedine Zidane menanduk Marco Materazzi pada final Piala Dunia 2006? Semua hal menarik ini dikupas tuntas dalam buku ini.

Ditulis oleh: Rezki Apriliya Iskandar (210110080041)

3 komentar:

Noveri Maulana mengatakan...

bagus ki, tapi terlalu pendek.... :)

coba lu tambahin lagi, apa contohnya fakta2 yang tidak diketahui banyak orang itu.., terus, ambil juga kutipan dari penguji buku, komentar pengunjung..

kalo ini, in my opinion, prinsip 5W+1H nya aja masih belum maksimal disampaikan..hehehe... :)

keep writing :)

sinta mengatakan...

Setuju kata Veri..!

Semangat!
:)

Cabaca Buku mengatakan...

Buat Bang Veri dan Teh Sinta:

Terima kasih atas saran dan kritikannya.
Smg selanjutnya saya bisa lebih mahir lagi dalam membuat tulisan.
Bisa lebih baik lagi.

-Rezki